PULAU HANTU 3 : ANOTHER INDONESIAN TELE-BOOBIES

PULAU HANTU 3

Sutradara : Jose Poernomo

Produksi : MVP, 2011

Bisnis dan amal itu harus seimbang. Itu makanya, minggu kemarin, MVP merilis dua filmnya secara bertolak belakang. Yang satu, ‘Ummi Aminah’ yang luarbiasa nilai dakwahnya, dan satunya adalah sekuel horor ‘Pulau Hantu’ yang dari awal franchisenya dulu sudah menunjukkan ‘luarbiasa-luarbiasa’ (yeah you know what I mean) lain, ya termasuk juga antusiasme penontonnya. Kalau di film keduanya ada Wiwid Gunawan sebagai menu utama buat porsi ini, disini, ada Shinta Bachir, yang kurang lebih sama gendengnya untuk urusan yang satu itu. Mari tak usah berlama-lama. Let’s go to the plot.

Pulau Madara, pulau hantu itu, kini dibuka kembali setelah insiden-insiden terdahulu. Sebuah resort yang kini terbentang disana, mencari pegawai baru. Mendaftarlah Octa (Fara Dhiba), Gaby (Grace Veronica), Kimo (Ricky Komo) dan Nero (Abdurrahman Arif) yang dulu juga berada dalam insiden tadi, namun lupa. (Oh ya, lupa). Sampai disana mereka langsung bekerja di bawah bimbingan manager  resort Monica (Shinta Bachir). Namun pemilik resort, Patigana (Boy Hamzah), ternyata tengah melakukan ritual yang bisa membahayakan jiwa mereka, belum lagi larangan untuk ke belakang pulau yang ada penunggunya. Korban mulai berjatuhan di sela lawakan ala dumb and dumber Nero dan Kimo, dan tentunya, pameran cewek-cewek berdada besar dibalik bikini mereka. Lengkap dengan shot-shot slow motion, hingga petugas sensor pun agaknya mabuk sampai tak bisa lagi bekerja semestinya. Kalau nonton bioskop itu pakai remote, mungkin Anda boleh memencet tombol slow untuk lebih memperhatikan detilnya. Ya. Untuk ukuran film kita, ini cukup sinting, dan mungkin, sebagian dari penonton yang dimanjakan bisa bersyukur bahwa ukuran pornografi pada tampilan payudara wanita itu adalah nipple. Di luar beberapa tampilan yang hanya bisa terlihat bila remote itu ada, itulah satu-satunya bagian atas tubuh wanita yang ditutup di film ini.

Oke, saya tak menampik juga kalau selera terendah kita sebagai manusia biasa masih bisa tertawa atau tersenyum juga kala disajikan humor-humor seks slapstick serba klise (kalau tak mau menyebutnya murahan) dari chemistry Abdurrahman-Ricky yang kompak dibalik tampilan, maaf,  boobs (saya tak menemukan lagi istilah lebih halus untuk ini karena menggunakan kata payudara mungkin bakal kelewat ilmiah dan tak sejalan dengan filmnya),  yang seakan mau tumpah kemana-mana itu. Mungkin Jose Poernomo dan para produsernya tahu, cukup dengan kemampuan Jose membesut visual ala videoklip, ini yang masih jadi toplist yang paling diinginkan penonton kebanyakan sehingga tak lagi perduli bangunan ini-itu secara sinematisnya. Baik plot, production values, hingga hantu yang malah mirip boneka oral seks dengan mulut menganga ditempeli taring kertas tanpa bisa bergerak dengan baik seperti film-film pendahulunya. Toh mereka bukan mau menakut-nakuti, tapi sekedar menghibur basic instinct penontonnya lewat dialog sampai visual yang semuanya bukan saja ngeres tapi seolah sudah benar-benar telanjang. Jadi ya begitulah. Kalau sampai petugas sensor pun seakan sudah bingung meletakkan tangan mereka ke urusan gunting menggunting, Anda sudah bisa menebak sejauh mana ‘Pulau Hantu 3’ ini menampilkan keterlaluannya. This started with boobs, goes along with more boobs, and ended up with even bigger boobs. Just boobs, and they’re everywhere. Untunglah mereka-mereka ini tak sampai dikenakan pajak oleh negara untuk seenaknya mempertontonkan ‘aset’ itu. (dan)

About these ads

~ by danieldokter on January 12, 2012.

One Response to “PULAU HANTU 3 : ANOTHER INDONESIAN TELE-BOOBIES”

  1. [...] Pulau Hantu 3 [...]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 6,759 other followers

%d bloggers like this: