BERBAGI KASIH BERSAMA LENTERA HATI PRISKA

BERBAGI KASIH BERSAMA LENTERA HATI PRISKA

LHP1

“Aku menatap gelap, tapi aku percaya duniaku berwarna. Cita-citaku sederhana, membawa dunia yang sama kepada mereka yang pernah ditinggalkan” – Priskilla Smith Jully, Lentera Hati Priska-

             Fimela TV bersama Dove Indonesia mempersembahkan sebuah karya inspiratif garapan Mira Lesmana dan Riri Riza (MILES Production) didukung oleh Kick Andy Foundation bertajuk ‘Lentera Hati Priska‘. Film ini mengisahkan seorang wanita tuna netra berusia 34 Tahun, Priskilla Smith Jully, yang mendedikasikan hidupnya untuk membantu masyarakat dengan kemampuan khusus. Bersama suami dan anaknya, Priska mendirikan ‘School Of Life‘ yang membina lebih dari 100 anak asuh dalam 10 tahun terakhir, anak-anak yang memiliki kekurangan dan diterlantarkan oleh keluarga akibat cacat fisik dan keterbelakangan mental yang mereka derita. Kisah hidup Priska yang terlahir dalam keadaan tidak sempurna namun mampu memberikan kontribusi untuk membantu sesamanya, merupakan sebuah heroisme yang dapat menginspirasi orang-orang yang menontonnya.

                Mengapa Priska? Menurut Mira Lesmana, awalnya ada banyak calon yang diusulkan Kick Andy Foundation, namun ia melihat sebuah kecantikan yang bisa memberi makna hidup dibalik keterbatasan dalam diri Priska. Film pendek yang disutradarai oleh Ratrikala Bhre Aditya ini mengisahkan perjalanan hidup Priska dari lahir dengan cacat mata yang ia derita. Ia tak bisa melihat, tapi mata hatinya tak pernah tertutup. Hanya dengan niat dan bermodalkan nekad, Priska yang tak pernah menyerah membangun ‘School Of Life‘ itu. Bak seorang ibu, ia turun langsung bersama anak-anak asuh yang dinaunginya disana, melakukan pekerjaan-pekerjaan mulia apa saja buat mengumpulkan uang. Seperti kata Riri Riza, “Saya ingin menyampaikan pesan secara utuh, memberikan kesan yang kuat dan menyentuh perasaan penonton”. Dan ia juga ingin memberikan penggambaran bahwa orang yang memiliki keterbatasan juga mampu melakukan hal yang besar.  What an inspiration, dan sangat layak untuk kita dukung.

                  Film ‘Lentera Hati Priska‘ dapat langsung ditonton oleh masyarakat melalui Fimela TV sampai akhir bulan Februari 2013. Dengan menonton film dokumenter ini, kita juga akan menjadi donatur yang akan sangat membantu perjuangan Priska dengan ‘School Of Life‘-nya, sekaligus menjadi bagian dari insipirasi buat sesama. Dove Indonesia akan menyumbangkan Rp 100,- (seratus rupiah) kepada The School of Life milik Priska  dari setiap viewers ke film ‘Lentera Hati Priska’. Si, tonton filmnya di http://www.fimela.com/tv dan follow akun twitter-nya di @lentera_priska.

~ by danieldokter on February 25, 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: